Tuesday, June 17, 2008

library senayan,,

Bingung gak ada kerjaan, daripada di kost terus malah tidur mulu kayak kebo guling, yasuw deh ada tawaran ke perpus senayan, mumpung semua di bayarin, ikut aja. Perjalanannya jauh banget yah, kayak berpetualang. Perut laper udah keroncongan, akhirnya berentilah gue di satu tempat makan. Bukan restoran yang ada di Raplaz, tapi tempat makan yang ada di pinggir jalan. Kalo pake gerobak sih udah biasa, nah ini si ibu' jualan pake gendongan. Dia jualin makanannya pake tuperware. Makanannya macem', enak, murah meriah pula. Makan pake ayam goreng, telor dadar, sama telor yang di sambelin, gorengan bakwan, ikan tuna di sambelin cuma bayar 14 ribu perak. Cihuy,,,hidup hemat pangkal kaya, atau gue+kk gue yang terlalu merki ( VIP nya pelit ??). Yang bikin tuh tempat makan beda dari yang lain, yah cara ngelayanin yang beli. Tiap yang mau makan di tempat tiu, makannya mesti berdiri. Hahahaha,,,gue ama kk gue aja kaget pisan, baru pertama kali makan ambil berdiri, di pinggir jalan, sambil di kentutin asap kendaraan yang dengan bebas ngelenggak - lenggok. Uhuy,,,tapi penuh makna. Belajar jadi orang susah. Jadi kalo tiba-tiba susah nggak kaget lagi. Hehehhehe,,,gak nyambung yah????

Selesai makan, langsung cabut deh ke perpus nya. Seru,,banyak buku yang baru, banyak yang di baca. Gue baca buku raditya dika, sampe ngakak sendiri kayak keracunan, ampe gue di colek bapak' yang duduk di samping gue, nyuruh gue diem. Pas pertama di bilangin sih, gue masih keep silent, tapi saking kocak nya tuh buku, hahahaha,,gue ketawa makin lebar, makin kenceng. Orang' disamping gue pada ke ganggu kali yah ( ya iyalah,,,wong lagi di perpus ), sampe2 orang' lagi tidur sambil duduk, kaget gitu celingak-celinguk nyari sumber ketawa darimana. Gue masa bodo aje, daripada gue kena kanker prostat gara' nahan ketawa?? ( emang cewek punya kelenjar prostat yah??? ).

Gue liatin aje tuh seluruh ruangan perpustakaan. Isinya kok cuma bapak', mba', sama ibu'. Lah anak mudanye kemane yah?? Ini pasti gara' pamor perpus kalah sama pamor mall deh?? HEHEHEHEHEHE. Yang bikin gue rada' bingung di depan perpus nya ada spanduk tentang "tumbuhin minat baca dari dini". Huhu,,slogan is still slogan, cuma ngiasin doank, biar keliatan lebih rame, variatif. Nyatanya, liat aja isi pepus, jarang anak mudanya. Wadow,,,kalo kayak begini,,makin merem aje nih indonesia.

Hayo,,,,,tumbuhin minat baca. Rajin ke perpus, kalo ada waktu senggang. Kalo gak ada ongkos, jalan kaki ampe pengkor it's okey lah,,namanya juga pengorbanan ( apa sich ??? ), kalo gak mau ke perpus ke toko buku juga boleh, yang penting,,,baca,,baca dan baca...buku yang bermanfaat. Itung-itung investasi otak...!! okey...

7 comments:

Republik Gaptek said...

Radit emang sumber racun

Boim Lebon said...

wah bener tuh mall lebih tenar ketimbang perpus....budaya nongkrong di perpus ga se trend nongkrong di mall....

Manik said...

Kalo boleh saya definisikan...cieee..

Mall, identik dgn Keramaian
Perpustakaan, identik dgn kuburan.


Nah, dari defenisi diatas...pilih mana..?? ehehehehe

dixxie said...

berarti harus usulin bikin perpustakaan di mall .. pasti seru tuh ... salam kenal dan bermain2 lah ke blog gw yaa hehe

kezialee said...

wahh
keadaan perpus di makassar ga bisa diungkapkan dengan kata2.
sumpek, bau buku tua, pengap, remang2, n paling parahnya itu ga apdet. smuanya buku tua.
gimana kita mo rajin2 ke perpus? ckck.

bowok said...

ayo rajin bacaaa...
hehe mampir :P

Laptop Review, Software and Driver said...

Laptop Review, Software and Driver