Sunday, February 3, 2008

Berpikir positif>>>>

Gak ada salahnya untuk tetap berpikir positif,,dimanapun kita berada,,ato bahkan lagi dalam keadaan dan situasi yang menurut kita kurang menguntungkan buat diri kita sendiri>>Emank sih ngomong itu lebih gampang dari pada kita langsung mempraktekkan apa itu "positive thingking"! Tapi,,,bukannya awal dari perbuatan adalah pikiran?? Disaat kita berani mengungkapkan di mulut kalo kita " ingin" berpikir positif,,pasti kita akan punya keberanian untuk ngelakuinnya.

Seperti yang di bilang buku "secret" kalo kita berpikir positif,,itu akan "ninggalin" efek baik untuk diri kita sendiri dan lingkungan. Taukah kamu? disaat kita mulai memikirkan sesuatu hal,maka yang akan timbul atau efek balik yang kita terima adalah suatu "peristiwa atau kejadian" yang kita pikirkan tadi. Jadi,kalo kita mikir negatif yah yang akan timbul adalah peristiwa negatif sesuai apa yang kita fikirkan,,dan begitu juga sebaliknya kalau kita berpikir positif.

Memang ALLAH SWT yang menentukan apa yang akan kita alami dalam kehidupan kita,,tapi terlepas semua itu yang berusaha kan manusianya>> Bukannya kalau kita berpikir positif yang kita "usahain/ yang kita lakuin" itu juga hal yang positif???

Contohnya,,,disaat kita lagi ngehadapin final exam,,!! kebetulan final exam nya itu tentang mata kuliah atau pelajaran yang gak banget kita suka,,,!! tapi,,,namanya final exam,,mau gak mau yah kita mesti ngehadepinnya kan?? Akan ada 2 hal yang kita lakuin, pertama langsung "mikir negatif" kalo kita gak akan bisa ngerjain tiap soalnya dan secara gak langsung akan matahin semangat kita untuk belajar dan akhirnya you give up di tengah jalan,,"masih mending" lah kalo give up nya "di pelajaran itu aja",,tapi kalo give up nya sampe merembet ke pelajaran yang lain dan akhirnya kita mutusin untuk gak ngelanjutin kuliah ato sekolah kita?? wah...bisa berabe,,,!! (ini 2 kali terjadi dalam hidup gw,,,dan gw akan berusaha untuk gak akan nyerah sama yang namanya keadaan dan akan terus nyoba untuk selalu positive thingking!)
Yang ke dua,,,berpikir positif,,sesuatu yang susah2 gampang. Walaupun kita gak bisa di dalam pelajaran itu,,tapi kalo kita berpikir positif,,yang akan kita lakuin juga hal yang positif kan??KIta akan berpikiran positif kalo kita bisa ngehadepin ujiannya dan kita bisa pahamin tentang apa yang terkandung dalam matakuliah yang kita benci tadi. Kita akan terus usaha untuk buka buku pelajarannya,,,berusaha ngebaca dan pahamin tiap penjelasan yang ada di buku itu. Berusaha untuk tetap berlatih memecahkan soal atau kasus yang ada dalam pelajaran itu,,,dan kamu pasti tau kan hasilnya apa?? Yang tadinya "benci beneran benci" sekarang jadi "benci tapi bener2 cinta">>

Hmmmm,,,sekarang semua keputusan ada di tangan kamu ( dan tentu aja saya juga!!),,memilih untuk tetap ikutin "pikiran negatif yang malah bikin kita "sengsara" atau ngikutin "pikiran positif" yang akan ngundang hal2 positif atau baik dalam hidup kita.

Berpikir positif itu,,akan ngelatih mental kita untuk gak nyerah sama yang namanya keadaan.

No comments: