Wednesday, February 20, 2008

mari senyum,,,,,,,,,,,

Dulu,,bagi gw "senyum" itu adalah hal yang paling susah gw lakuin, apalgi kalo gw mesti senyum sama orang yang pernah punya masalah sama gw,,huh,,,rasanya malessssssssss banget,,,yang ada di pikiran gw waktu itu,,klao gw "ngelemparin senyum duluan" apalagi sama "musuh2" gw terdahulu,,gw pasti di anggap "gak punya harga diri",,dan "mreka" bakal ngetawain gw kalo gw senyum duluan ke mreka. Huh,,,tapi,,lama kelamaan gw tersiksa juga,,yang tadinya (niatnya) untuk gak senyum sama oramn yang suka bikin kesel gw...ehhhh jadi kebablasan walalupun adaorang yang emang gak punya masalah sam gw. Sampe - sampe gw nerapin prinsip "Gak akan senyum sebelum orang lain negor dan kasih senyum ke gw". Karna gw pikir dengan kayak gitu orang jadi gak bisa macem2 sama gw. Hahahaha,,,ternyata perkiraan gw salah besar,,bukannya "kebaikan" yang gw tuai malah "situasi buruk" gw tuai bertubi-tubi. Temen deket gw bahkan lambat-laun ngejauhin karna sifat gw yang satu ini. Hiks,,,hiks,,rasanya sedih banget,,,,gw ngerasa sendiri banget,,tapi anaehnya gw waktu itu "belum sadar" juga kalo sebenernya inti permasalahn itu ada di diri ge sendiri karna mlihara sifat yang susah senyum dan akhirnya orang lain nge judge gw sombong!! Sampe akhirnya cowok gw bilang kayak gini " Coba kamu flash back ulang lagi yah sayang kenapa kamu di jauhin sama temen2 kamu, jangan menyalahkan orang lain dulu walaupun mreka emang ada andil bikin kamu jadi kayak gini,,tapi lebih baik lagi kalo kamu intropeksi diri kamu dulu baru kamu bisa ambil kesimpulan siapa yang salah dan siapa yang bener karna bikin kamu jadi di jauhin". Selam semalam suntuk gw pikir2 kenapa yanh kok jadi kayak gini,,gw jadi di jauhin sama temen2 gw,,gw "puter balik" tentang apa aja yang sering gw lakuin dan akhirnya gw nemuin jawabannya. Sifat gw yang paling mendasar adalh kalo gw lagi di bikin kesel sama satu orang itu bisa ngerembet sama orang lain yang gak punya masalah sama gw,,boleh di bilang moody an gw itu udah samapi taraf parah, klao gw lagi di bikin kesel itu bisa sampe2 berhari2 gak bakal negor tuh orang dan lama-kelamaan gw "bakal menarik diri" sama orang yang bikin kesel gw itu. Dan lebih parahnya perlakuan yang sama akan ditrima sama orang2 yang berhubungan dengan orang yang bikin kesel gw, selain itu karna sifat gw yang susah senyum dan gak bakal senyum kalo gak ditegor duluan ato dikasih senyum duluan. Dari situ gw ambil kesimpulan kali gw tetep pertahahanin nih sifat gw mungkin gak akan jadi orang yang individualis banget. Dan, akhirnya gw mulai ambil tindakan untuk lebih ramah ke orang lain,,jadi gampang senyum sama orang2 bahkan gw mulai senyum sama orang yang suka bikin trouble dala hidup gw,,walaupun pertama2 rada2 gimana gitu,,ngerasa harga diri jatuh,,tapi,,ternyata dengan senyum malah naikin harga diri loh. Rezeki jadi gampang ntah itu karna sugesti gw aja. Hmmmmmmmmmm,,,menurut gw senyum itu bawa sejuta kenikmatan,,Makasih ALLAH udah nyiptain senyum. SAmpe pernah telintas di pikiran gw,, kalo gak ada senyum "gimana suasana dunia yah'??/

No comments: