Saturday, May 17, 2008

Emakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Emak gw tiap hari, tiap detik adaaaaa aja yang "diributin". Rata2 berkaitan sama "keadaan rumah" yang kayak "pernag dunia ke 3", selalu berantakan. Apalagi kalo udah hari sabtu atau hari minggu. Bekas toples yang dengan senantiasa tergeletak lunglai di tengah2 ruang tamu karna abis diperkosa sama adek gw yang hanya dalam sekejab ngabisin itu semua isi toples, baju2 yang selalu berserakan di lantai untuk ngelap lantai karna males ambil kain pel di lantai atas. Kasian juga siyh gw liat emak gw, anak 4 perempuan tapi kelakuan kayak banci kaleng yang selalu bikin rumah berantakan. Padahal, emak gw kagak nyadar ape yah, anak2 nya kan nyontoh emak gw yang suka naro bh di sembarang tempat?

Emak gw pasti langsung ngeluarin to'a nya kalo anak2 nya bangun kesiangan.

Emak gw: Inannnnnnnngggggg (panggilan "kesayangan" emak gw buat anak2nya, padahal kayak panggilan inang-inang ngi lapo penjual tuak.), bangunlah kalian, masa jam 6 pagi begini pada blom bangun. ( Emak gw kebiasaan bangun jam 4 pagi, skalian bangunin ayam supaya gak lupa berkokok). Hayo bangun!! Masa perawan bangun jam segini!!

Adek gw: ( Sambil ngelap belek) Yah Ampun mak,,karna perawan bangunnya siang!! kalo kagak perawan, udah punya suami kan bangunnya kayak emak, bangun jam 4 pagi bangunin ayam, bangunin bapak, sapu halaman depan rumah sampe depan rumah pak rt.

Emak gw: Ngelawan kau yah nak!! Hayo bangun, seret rezeki kau nanti!!

Adek gw: Yah ela mak, rezeki mah kagak usah di cari, ntar nongol sendiri,buktinya mima (nama adek gw), makin hari makin bulet aja nih perut padahal bangunnya siang!! Itu tandanaya rezeki gak usah terlalu di cari mak!!

Emak gw: K......A........U...........!! NGELAWAN KAU YAH, PASTI INI AJARAN KK MU!!! BANGUN!! BELANJA DULU KE PASAR!! Kezia, ke pasar dulu kau, biar mamak masak buat hari ini.

Gw: Yah,,mak,,kan ada mba tur ("kepercayaan" emak gw, gak enak kalo nyebut pembantu).

Emak gw: Kasian mba tur, biarin dia tidur dulu, tadi malam emak suruh ngupasin kacang 2 kilo.

Gw: yah,,ampun mak,,,!!

2 comments:

Arvernester said...

bleuh. . . crita yang terlalu di dramatisir yah. .

hehehe,, kayak logat batak, iya yah?

Anonymous said...

sama emak kok ribut.. surga ada di kaki emak lho..