Monday, May 19, 2008

The pursuit of happiness,,

Pernah nonton film nya will smith "the pursuit of happiness"?? Ceritanya bagus apalagi kalo sampe kita atau orang terdekat kita yang ngalamin. Rasanya, bikin hati miris tapi jadi SEMANGAT buat ngejar kebahagiaan!! Yuph, kebahagiaan or happiness, kira2 masuk ke daftar kosakata mana yah?? kata benda atau kata sifat?? Ah,,masa bodo, yang gw tau, kebahagiaan itu adalah HAK SETIAP ORANG, tapi kadang kebahagiaan itu jadi sesuatu hal yang mustahil untuk di dapet kalo gak ada "keyakinan" dalam hati untuk ngedapetinnya. Kebahagiaan, itu abstrak tapi "inti" dari kebahagiaan bisa kita rasain yang diikuti sama perasaan kita yang luar biasa senang sampe2 kita mesti ngebayar untuk ngejar kebahagiaan kita itu dengan "seluruh hidup".

Sabtu kemaren, gw sama "kk" jalan2 keliling jakarta. Salut, ngeliat perjuangan "kk" gw untuk ngejar "HAK NYA TO BE HAPPY". Kk gw itu orang perantauan dari dumai sana, no family, bener2 harus bisa "bertahan" dari segala macam akal bulus "kehidupan" untuk tetap konsen sama cita2 nya, sama cita2 orangtunya untuk ngeliat kk gw jadi orang berhasil dan bisa ngangkat "Derajat" keluarga yang sering banget disepeliin sama orang2 "biadab" alias orang2 yang suka ngomongin keluarga orang apalagi kejelekannya!!!

Di sepanjang perjalanan, gw liatin aja tuh muka kk gw. Mukanya keliatan cape, tapi gak ada satu patah kata pun dia ngelontarin kata "mengeluh" tapi dia terus bilang ke gw "ini kk lakuin untuk mama, untuk ngebantuin orang2 yang susah dan untuk kamu". Rasanya, tiap ngedenger hal itu berdesir hebat!! Coba, penggal kalimat yang ada ditengah "untuk ngebantuin orang2 susah". Jujur, belum ada di pikiran gw kalo gw sukses, gw lakuin untuk ngebantu orang lain tapi hal pertama yang gw lakuin adalah "ngebuat orang2 yang ngatain gw kalo gw gak bisa berhasil" jadi orang yang paling "menyesal" karna dia pernah hidup dan ngatain kayak gitu ke gw. Setelah itu "terlaksana" pasti gw berpikir untuk foya2. Dan, gak jarang orang2 di luar sana yang bepikiran sama dengan gw, dan mungkin sedikit orang yang berpikiran seperti kk gw, dan sedikit orang untuk gak mikirin hal2 yang gw dan kk gw pikirin.

Sedihnya, untuk ngejar "kebahagiaan or kesuksesan" selalu nemuin hal2 yang bikin hati jadi "down". Di tengah2 perjalanan, waktu kita ber 2 ngejar patas untuk balik ke kost, celana kk gw sobek!! Itu celana ternyata "pemberian" dari emaknya waktu lebaran tahun kemaren. Kata kk gw, "Harga celana ini gak seberapa, tapi harga dari "sang pemberi" yang gak ternilai dan ini ngelambangin kalo ngejar kebahagiaan gak segampang yang kita pikirin". Hiks,,hiks,,,sedih banget gw dengernya. Gw liatin aja kk gw megangin celananya yang robek.

The pursuit of happiness,,,,, This story i dedicated to my beloved brother Ade Yefrizal, May ALLAH bless u,,,

2 comments:

Armstrong da Jimmy said...

Hikzzz pemberian orang tua yah, emang tak ada taranya, mau itu celana, baju, ato bahkan sampe cuman buku tulis doang tapi maknanya itu loh dari orang tua... dan setiap ada tulisan yg mengeingatkan gw ama yg namanya orang tua, pasti hati ini langsung berasa pedih bak teriris silet...

Tapi salut deh ama kakaknya ibu yang satu ini yg tau bener cara menghargai barang dari orang tua...

Dan salah satu kebahagiaan di bumi ini adalah membuat orang tua senyum, senang, dan apalagi klo sampe membuatnya bangga... wuyyy...

ga bisa dilukiskan dengan kata kata lah...

Anonymous said...

wowwh,..
keren2,..
semua orang pasti punya cerita yang terinspirasi dari the pursuit of happiness,..
wah kamu beruntung punya orang dekat seperti itu,..

sukses selalu yah,..
dan salam kenal,..