Thursday, May 15, 2008

Sakit ato keenakan??///

Inget waktu dinas di salah satu rumah sakit di jakarta pusat ( Waktu masih di kebidanan). Waktu itu, gw lagi dinas malam, dan kebetulan yang jaga cuma 4 orang. Gw sama temen gw kebagian kamar yang isinya kebanyakan tentara yang muda2, dan 2 orang lagi ( dari kalimantan) kebagian jaga di ruangan khusus isolasi.

Seperti biasa, sebelum tidur, gw sama temen gw keliling2 ruangan, ngecek tensi, infus pasien masih ada atau nggak. Dan, tiba2 ( emang dasar laki2 gak bisa liat yang bening dikit), Ada salah satu pasien, yang manggil gw sama temen gw untuk minta di pasangin kateter ( alat bantu untuk pipis). Nah..lo,,gw bingung setengah mati. Ya iya lah masa ya iya donk, secara gitu gw baru dapet teori nya doank ( gara2 masih semester 2), dan yang bikin gw ketakutan setengah mati gw mesti megang "barang" tuh pasien ( dan masih muda lagi pasian nya,,tambah takut gw,,,!!!!), buat pasangin kateter nya!!

Puter otak- puter otak ampe puyeng, akhirnya gw dapet ide ma temen gw tuk ngasih tau ke perawat senior kalo ada pasien yang minta di pasangin kateter. Berharap tuh perawat senior yang bantuin buat pasangin, eh dengan wajah jutek taik nya dia bilang begini:

Dia: " Yaudah,,kamu aja yang pasang, apa susahnya!! dah dapet teorinya kan?? Tinggal dipegang doank trus masukin!! Apa susah nya sih masukin itu doank??

Gw: ( Gak mau kalah) Emang susah, gara2 itu saya minta tolong sama mba. " Saya kan baru semester 2, baru dapet teorinya aja. Nanti kalo ada yang mau pasang kateter lagi, biar saya aja. Tapi, untuk kali ini, saya lihat cara kerjanya dulu dari mba. Gimana? ( dengan tampang senyum, padahal dalem ati pengen nonjok!!)

Dia: " Yah, gak bisa donk, kamu untuk apa sekolah kebidanan kalo gak brani!! Dah sana, gak usah banyak cin-cong!!

Gw: ( Dalem ati!!) Taikkkkk lo,,,!!

Dengan terpaksa gw ambil tuh peralatan kateter, trus ke ruangan si pasien. Dan, sialannya temen gw malah ninggalin gw, alesan mw boker!! ( Dasar sialan,,taikkkkkkk!!!)

Gw pake deh tuh sarung tangan dobel,trus pasiennya nanya ke gw,

Pasien: "Sus.. ngapain pake sarung tangan dobel?"

Gw: NGGAK,,nggak kok,,yang pertama sarung tangannya bolong, sayang di buang makanya saya dobel,,!! ( Padahal sih nggak,,biar gak terlalu "nyentuh" anu si pasien. JIJIK BANGET DEH AWWWWWWW!!)

Pas, gw pegang anu tuh pasien, baru aja 3 detik, UDAH NGACENG!! GILAAAAAAA!! Syok gw ngeliatnya!!! Soalnya, dia ngejerit kesakitan pas gw dorong tuh kateter ke dalam anunya ( gak tau kesakitan atau keenakan)!! Untung aja, gw masih bisa berpikir logis, dengan sok santai gw bilang ( padahal sih ketakutan juga,,hehehehhe). "Tenang yah mas,,,santai aja. Okey!!! Gw bilang ke pasiennya, "Mas,,pake kateter kondom aja yah, biar gampang. Besok baru di ganti sama perawat seniornya". Untung aja tuh pasien setuju.

Pas besok paginya sebelum pergantian dinas, ada breafing tuh ama perawat senior dan kepala perawatnya, gw bilang aja kalo ada pasien yang minta dipasangin kateter. Gw sebutin namanya, ruangan brapa. Dan, yang bikin gw syok, kepala perawatnya bilang ternyata tuh pasien punya kelainan seksual, dia selalu minta di pasangin kateter, buat dalih untuk bikin dia "nikmat". Jerk,,,Pa***k,,tiba2 kepala gw pusing!!!Ngerasa di tipu lah,,Bt,,,!! Lagi2, gw cuma bisa senyum doank dengernya!! Untung aja, itu pengalaman pertama dan trakhir gw!!! GAK MAU LAGI KAYAK GITUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!

3 comments:

Agust Wahyu said...

Aku ga mau............

cumicungkring said...

horror sumpah!
untung, gue gak jadi ambil perawat.
makasih atas pengalamannya, sekarang gue punya alasan kalo dipaksa jadi perawat,

Arvernester said...

wkwkwkwkw.. sumpeh loe??? gila tuh pasien? yg gila sapa yah, perwat apa asenna? ahahahaha.. bcanda.. :)