Tuesday, May 6, 2008

Jangan main-main ( terusin sendiri,,,!!!!)

Diajakin jalan-jalan ke mall senangnya bukan main, apalagi kalo yang ngajakin sang pacar. Ya iyalah masa ya iya dong!!!

Dapet rezeki, dapet informasi pula, bikin mata sama perasaan seger,,!! Heeee,,,maklum sifat dasar wanita yang palinggggggg suka di ajakin ke mall,,walopun di mall itu cuma numpang pipis doang,,hahhahahah

Pas di pertengahan jalan mw ke CL, tiba2 aja di jegat sama 4 orang laki2,,eh,,ternyata itu dari trans tv ( katanya sih buat dukung acara thonmas dan uber cup!). Pacarqyu disuruh main bulu tangkis sama salah satu temen mreka, dan di rekam untuk di jadiin "sesuatu" ( gw gak tau "sesuatunya" itu apa,,gara2 gak denger saking banyaknya suara bajaj lewat,,!!). Eh,,pas terakhir2 nya dapet kaos, ada cap nya trans tv. Wuihhhh, senengnya bukan main. Rezeki emang gak kemane-mane.

Ternyata, yang doyan belanja itu gak cuma wanita, laki-laki juga maniak belanja tuh. Apalagi kalo lagi ada duit. weitz,,naluri "belanjaisme" laki-laki bisa lebih "sangar" daripada wanita. Ini terjadi secara nyata dan lugas ( kayak berita aje,,hehehehh ) sama pacar gw. Nemenin dia belanja baju, lamanya bukan main!! Padahal, itu baju udah sering banget dia liat, dan seharusnya kalo itu baju udah sering diliat, lama waktu untuk belanja jadi lebih sebentar kan?? Nah ini gak berlaku sama sang pacar. Bener2 pacar gw hebat dah kalo disuruh belanja. Kalo ada pertandingan belanja antar laki-laki ( masa sama banci???hehehe) mungkin pacar gw bisa menang kale,,,,hhheheheh. Padahal belanjanya cuma 1 baju doank jenis vest. Tapi dimana2,,nemenin laki-laki belanja lebih enak daripada sama perempuan (ups,,,sori!!), kalo kita dimintain komentar bagus atau nggak nya itu baju dan ternyata kita bilang bagus, dia langsung aja bayar tuh baju ke kasir dan gak pake komplain2 lagi, walopun mesti butuh waktu lama untuk ngaca dan nge-fit itu baju. Wow,,,!

Udah selesai nih acara beli bajunya, gw sama sang pacar dateng ke suatu counter baju namanya 126,,,(gw lupa lanjutan nama counternya!!), mentang2 gw sama sang pacar berpakaian lusuh cuma seadanya boleh di bilang agak kotor karna blom mandi, muka item, dekil,and de bau keringet, SAMA SKALI GAK DILAYANIN. Padahal, itu pelayan counter ngeliat gw sama sang pacar masuk dan lagi liat2 baju, dan SAAT ITU GAK ADA SATUPUN CUSTOMER YANG MASUK pas gw sama sang pacar lagi liat2 baju di counter itu. Busyett,,ternyata KESENJANGAN SOSIAL bener2 udah merajalela. Orang lebih suka "nilai" sesuatu dari penampilan luar aja. So baddddddd!!! Untung aja gw sama sang pacar gak sakit hati digituin!! Never Mind lah,,,!! Tapi,,,yang penting kalo gw punya rezeki mending gak belanja deh di tempat kayak gitu!! Gw sumpahin loh,,kagak lakuuuuuuuuuuuuuuuu!!!! Jangan main-main deh sama perasaan orang!!!

Belom puas ngiterin mall CL ( padahal udah sering banget ke sana ), iseng2 datengin stand punyanya Greenpeace. Selama ini gw cuma tau tentang teorinya aja akibat gangguan keseimbangan lingkungan yang nge akibatin global warming. Pas liat "bukti-bukti" tindakan manusia biadab yang gak peduli sama lingkungan, tapi lebih peduli sama perut mereka sendiri demi ngedapetin uang, gw jadi sedih. Apalagi, kalo yang di rusak kampung halaman sendiri ( lebih tepatnya kampung halaman sang pacar )!! Lahan gambut yang di riau mesti "dibabat" untuk di jadiin lahan kelapa sawit. Padahal, fungsi lahan gambut itu sendiri adalah untuk nyerap karbondiOksida (Co2), dan nyerap air untuk nahan banjir. Bayangi aja, 1 kilogram lahan gambut aja bisa "nahan" air sebanyak 8 liter air.

Kalo lahan gambut itu rusak kayak sekarang, ancaman banjir bisa lebih parah daripada sekarang yang sering kita alamin dan intrusi air laut ke air tawar jadi gak bisa ditahan. Ancaman yang paling serius dan yang paling parah adalah bisa terjadinya kebakaran yang emang lagi in di riau. Karna emang sifat dari lahan gambut itu sendiri yang kalo kering gak bisa berfungsi untuk nyerap air, dan kalo kondisinya udah sampe kayak gitu lahan gambut paling gampang untuk kebakar sama api. Iihhhhhh,,,ngeri kan????? Klo udah kayak gitu, yang rugi siapa?? ( Tanya kenapa???) Makanya jangan main-main sama lingkungan!!!!

1 comment:

Republik Gaptek said...

ya Indonesia makin lebar kesenjangan sosialnya...