Monday, April 7, 2008

one litre of tears,,,

Walaupun udah lama,,,tapi ampe sekarang masih keinget (ya,,,iyalah,,wong ampir ikutan "mw gila",,untung aja gak jadi )!! Bukan maksud untuk ngumbar "kehidupan pribadi" (ceileh,,kayak artis aja lo$$$!!!???),,cuma pengen berbagi "pengalaman hidup aja.

Kira2,,taun kemaren kalo gak salah sih pas tanggal 6 agustus 2007,,gak ada mimpi apa2,,gak dapet wangsit,,gak ada firasat apa2,,,gak tau kenapa,,tiba2 gw di ajak ke "jalan2" keluar bekasi (daerah tempat tinggal gw) sama nyokab,,sama supir sama kk gw. Wuih,,,senengnya bukan kepalang,,di dalam pikiran gw "pasti,,ini belanja,,,belanja,,dan belanja",,!! fiuh,,gw seneng gila tuh,,gw dah mikir apa aja yang mw gw beli,,,hehehe maklum "shoping insting (????),,hihihihih

Dah,,,lama banget,,jalan jauh banget,,,ampe gw muntah2 di jalan,,dandanan udah pol2 an,,mesti brantakan gara2 "penyakit" gw kayak orang udik alias primitif yang gak bisa kena AC mobil,,tepatnya gw itu gak bisa naek mobil,,makanya kemana2 gw lebih milih naek becak,,!!

Balik lagi ke crita gw,,tapi kok rada2 aneh,,,itu bogor udah lewat,,,ini mw kemana yah??...Tapi,,jujur gw juga blom punya pikiran "kemana2",,masih "stay cool aja,,,karna emang gw gak punya pikiran "aneh" mw di bawa kemana,,yaudah gw tetep duduk tenanag di kursi deket pintu samabil mata gw yang merem melek,,karna kena angin cemilir,,,

Karna udah kejauhan,,,"transit" deh gw sama keluarga gw buat makan di resto padang,,,trus,,iseng aja gw nanya sama sopir (sssttt,,,,ini pas nyokab gw gak tau),,

Gw: Pa,,emang kita mw kemana sih?? kok jauh banget,,emang belanjanya dimana?? emang sebenernya mama mw ngapain sih???
Sopir: Mw ke Sukabumi neng,,mw ketemu sama temennya mama,,
Gw: Sukabumi?? Emang mama punya temen yah di sukabumi??kok,,gw gak pernag tau yah pa?
Sopir: (Berlagak pilon and the tolo,,sambil usap2 kepala,,) Gak tau juga neng (tapi ngomongnya sambil gelagapan)...trus,,dia langsung buru2 gitu masuk kedalam mobil (karna nyokab gw dateng,,)kita mw langsung cau lagi,,

Sumpah,,perasaan gw jadi aneh gitu,,deg2 an gak jelas,,ada perasaan penegn nangis,,tapi gw bingung emang mw nagis kenapa??

Akhirnya (Damn!!!!) sampelah gw ke suatu "villa" itu di daerah sukabumi,,,gw gak tau alamatnya apa,,gw langsung duduk di bangku terasnya sama kk gw+tante (gak jelas darimana),,disitu gw mulai curiga,,kayak ada sesuatu yang aneh sama nih tempat,,,kanan_kiri gw nbanayk orang yang "kejiwaanya keganggu",,,dan bener gw nanay sama salah satu penghuni di situ,,kalo temapat yang gw datengin itu emang temapat untuk orang GIAL lais PSIKIS + Narkobaan,,,!!

Kontan,,gw langsung Diem,,sambil nelen ludah,,,dan gak nyadar air mata gw,,,langsung ngalir kayak sungai bengawan solo!!

Gw langsung masuk ke tempat pimpinanya,,dan di situ ada nyokab+kk gw,,,mreka kayak ngomongin gw,,,dan gw (karna gak bisa nahan emosi sedih gw,,gw langsung nagis dan bilang,,,"ma,,,mama mw mw masukin aq ke sini??kok tega banget sih ma??

Salhnya,,gw langsung lari ke teras villnya,,berharap kalo ini cuma mimpi,,dan gw gak akan pernah nginep di sini walupun cuma semalam!! Waktu itu kira2 gw nyampe jam 4 an,,,sampe jam 6 sore,,kok nyokab gw gak keluar2,,gw tambah parno aja,,eh,,,pas gw masuk ke ruang pimpinannya,,,ternyata nyokab+kelurga gw udah pulang!!

Sumpah,,kayak dikhianatin,,,lebih sakit daripada sakit hati gara2 putus cinta,,ada persaan kalo gw bener2 sendiri,,dan kelurga gw benci sama gw makanya mreka masukin gw ke sini,,,gw langsung nangis ngejerit,,minta pulang,,,semua yang penghuni situ,,langsung ngeliatin gw,,ada yang ketawa (gara2 orang gila),,! Karna gw udah histeris,,,ditinggalin gw langsung di borgol sama security disitu,,,!Fiuh,,,butuh 1 minggu untuk ngeyakini kalo gw gak sama kayak mereka,,,dan jujur,,waktu itu mungkin hari2 yang paling gak pernah bisa gw lupain,,,

Gw di rehab,,tanpa ada sebab yang jelas,,(karna gw,,nanay sama pimpinannya,,kenapa nyokab gw masukkin gw ke rehab,,katanay karna nyokab udah gak sanggup ngurus gw lagi dan katanay gw biar lebih memperdalam "firman tuhan" (gw sekarang muallaf,,dan gak akan pernah untuk kemabali lagi ke agama itu!!). Dalam diri gw,,,timbul satu rasa "beku",,dan mulai saat itu,,gw berusaha gak nunjukin gak nagis lagi,,,dan ajaibnya gak ada perasaan benci sama keluarga gw,,tapi gw udah ambil "beberapa keputusan" setelah gw keluar dari rehab nanti.

Tiap hari yang udah gw jalanin,,gw buletin sama pensil (gw bikin kalender dadakan,,di buku tulis),,dan akhirnya sampailah gw di tanggal 28 agustus 2007,,,dan hip,,hip horey,,,nyokab gw jemput gw untuk pulang,,,!huh,,,perasaan seneng banget,,,seneng banget,,,ternayta "habis sedih itu muncul bahagia,,tapi kita gak akan pernah tau waktunya kapan,,!!!!

Gw balik lagi ke kehidupan gw,,,kuliah gw,,,tapi,,semenjak kejadian itu,,ada satu hal yang mungkin kalo di ibaratin kayak lobang" yang mungkin sembuhnya bakal butuh waktu yang lama.

Kata temen2 gw,,gw rada2 berubah,,jadi pendiem,,dan kalo ngomong seperlunya,,,mungkin kalo ngomong pas ada debat terbuka aja di kelas,,itu pun kalo mood gw lagi penegn.

Hidup emang gak pernah gw tau kapan dan kemana alurnya melaju,,,yang gw tahu,,hidup itu bukan sekedar untuk menjalani tapi utnuk bertahan. Sesulitnya pengalamn hidup gw,,itu sesuai ukuiran kemampuan dan potensi yang ada didalam diri gw. Gw emang cuma manusia biasa,,tapi gw percaya kalo semua ujian yang gw lewatin itu untuk "kearah" diri gw yang seutuh nya menjadi "dewasa" secara batural,,dan jadi lebih bijaksana dalam menyngkapi hidup,,,dan mungkin kalo gw gak ngelewatin ujian nan berat ini,,,gw gak akan pernah kenal dan jatuh cinta sama ALLAH SWT DAN NABI MUHAMMAD,,,

No comments: