Thursday, April 10, 2008

Setiap kita adalah unik,,

Kita semua dilahirkan dengan ciri khas kita masing2,,,dengan watak khas kita sendiri

Beberapa "kualitas" bahan kita ada yang berkilauan seperti "emas" tetapi ada juga yang bergariskan "kehitaman" seperti pasir.

Keadaan kita,,,EQ kita,,IQ kita,,orang tua kita,,,lingkungan,,,bisa "mencetak " kepribadian kita,,,adalah "bahan mentah" kita sendiri.

Watak saya adalah diri saya sendiri yang sesungguhnya; kepribadian saya adalah "pakaian" yang saya kenakan.

Setelah kita tau siapa diri kita sendiri, bagaiman cara memoles diri kita, mengikis kelemahan yang kita miliki dan mengapa kita bertindak seperti cara melakukannya, kita baru bisa mulai memahami jiwa kita, dan meningkatkan "kepribadian" kita dan belajar menyesuaikan diri dengan orang lain.

Kita tidak akan berusaha menjadi Copycat,,,berusaha meniru untuk terlihat sama dengan orang lain untuk menutupi siapa diri kita sebenernya.

Tetapi,,,kita akan melakukan apa yang paling baik yang dapat kita lakukan dengan "bahan mentah" yang ada di dalam diri kita sendiri.

"Saya,,,ataupun kamu,,ataupun siapapun kalian,,,adalah satu,,,tidak ada yang bisa seperti anda,,karna masing2 dari kita adalah unik dan satu.
Yaitu,,,Saya,,,dan Anda.

No comments: